Susahnya Cari Hosting

HostingUdah lama juga nggak cari web hosting-hosting di luar untuk domain-domain nganggur, rasanya susah juga sekarang mencari hosting US (demi penghematan – prinsip ekonomi…halah). Heran juga, pendaftaran langsung masuk ke fraud. Bukan apa-apa, mungkin pihak hosting sendiri merasa banyak payment yang fraud dari Indonesia, jadinya pada masang default fraud buat invoicenya. Lepasinnya cukup susah juga, ada yang nggak masalahin tinggal email, ada yang minta PDF diisi, ada pula yang ngotot minta drivers license atau ID card segala.

Pada saat yang serba sulit buat orang pribumi, mungkin saran terbaik yang bisa dilakukan saat ini adalah bertahan pada hosting-hosting yang besar. Perusahaan hosting baru atau kecil biasanya lebih kuatir soal pembayaran ketimbang perusahaan yang sudah besar. Ini bisa dilakukan dengan cara mengecek umur domain hosting yang bersangkutan, dan mencari review-review positif. Usahakan mencari review dalam forum-forum atau referensi teman karena kebanyakan banyak “fake review” juga, maklum hosting merupakan bisnis yang persaingannya sangat ketat di dunia internasional.
Apalagi, seringkali yang didapatkan kurang sesuai dengan harapan. Ini mungkin gara-gara pihak hosting tidak mencantumkan detail hosting. Biasanya yang tidak dicantumkan (khususnya untuk shared hosting) adalah spesifikasi server, jumlah proses webserver dan mysql. Ini sebenarnya sangat penting bila Anda mempunyai traffic yang cukup tinggi.
Bagaimana dengan hosting IIX? Karena mahal, saya sendiri nggak punya cukup kocek di kantong buat ngeluarin duit untuk hosting domain-domain Indo. Apalagi performa dan support masih jauh bila dibandingkan dengan hosting luar yang lebih stabil dan profesional menanggapi pelanggan, apalagi kalau Anda lebih “gaptek” masalah hosting dan domain, lebih baik mengeluarkan kocek yang lebih untuk biaya support, jadi nggak usah pusing mikirin kinerja hosting. Mungkin bila nanti hosting dalam negeri supportnya bisa setara dengan luar, harga barangkali tidak akan jadi masalah lagi.
Back to work. Selamat berbelanja web hosting!

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/susahnya-cari-hosting.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin