14 Rumah Teraneh di Dunia - SUPER UNIK

1. Everingham Rotating House
Taree, Australia




Mengapa unik: Sebuah roda pemutar yang terdiri dari 32 outrigger dan didukung oleh dua motor listrik 500 watt digunakan untuk memutar rumah sesuai keinginan, sebuah proses yang bisa berlangsung dari 30 menit sampai dua jam. Panas Bumi pemanasan terus rumah di 71,6 derajat stabil, dan kabel listrik dan pipa dipusatkan sehingga mereka tidak mengganggu kemampuan untuk pindah rumah. Seluruh biaya proyek ini setara dengan biaya sebuah rumah nonrotating dengan ukuran yang sebanding.


2. The Nautilus
Mexico City



Mengapa unik: Arsitek Javier Sensonian praktek-praktek apa yang dia sebut "bio-arsitektur," gaya yang telah membuatnya desain bangunan berbentuk seperti ular, ikan paus dan beberapa makhluk lain. The Nautilus diciptakan untuk meniru shell Cephalopoda, dan interior luas yang penuh dengan vegetasi dan pohon kecil. "Ini bukan hal yg umum bahwa Anda akan melihat sebuah rumah desain pertapa ini," kata arsitek Peter Koliopoulos. "Namun, sangat mencerahkan dan sesuatu yang kita semua dapat belajar darinya."


3. Steel House
Lubbock, Texas



Mengapa unik: Kebanyakan rumah memiliki kerangka awal yang dibangun di atas selama proses konstruksi, tetapi Bruno telah membangun rumah ini seperti patung, bangunan itu dengan cepat dan membuat modifikasi konstan. Arsitek Peter Koliopoulos menunjukkan bahwa empat kaki dan meminimalkan dampak kantilever desain struktur dengan tidak mengganggu bumi sebanyak desain rumah khas. Perkiraan berat struktur adalah 110 ton.


4. Subterra Castle
Central Kansas 



Mengapa unik: Rumah mereka dahulunya adalah tempat penyimpanan nuklir empat-megaton. Apa yang dulunya stasiun pengendali peluncuran, Pedin mengatakan, sekarang ruang tamu yang nyaman. Transformasi landasan peluncuran nuklir menjadi benteng perumahan memiliki banyak manfaat, seperti garasi 11.000 kaki persegi dan lapangan udara 1.700 kaki panjang, yang datang terutama berguna ketika Pedin adalah percobaan dengan pesawat ultralight do-it-yourself. Sejak selesainya Subterra Castle, Pedin telah menjadi semacam maestro, menciptakan 20th Century Istana LLC, sebuah perusahaan real estate yang mengkhususkan dalam mengkonversi silo rudal.


5. Sliding House
Suffolk, England



Mengapa unik: Kerangka luar 20-ton rumah ini dapat ditarik dalam enam menit. Power berasal dari empat baterai 12-volt yang menjalankan sebuah motor yang menarik roda kecil, dibangun ke dalam kulit kayu, sepanjang set rel kereta api tua. Fitur ini memberikan kontrol atas bagaimana pemilik rumah berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, memungkinkan mereka untuk melakukan penyesuaian sebagai musiman suhu dan cahaya perubahan siklus.


6. The Mushroom House
Cincinnati



Mengapa unik: kayu bergelombang, bentuk array aneh dan bahan datang bersama untuk membentuk kohesif, meskipun lucu, terstruktur. "Ini bukan sesuatu yang Anda gambar dan Anda berkata, 'Ayo membangunnya," "arsitek Peter Koliopoulos berkata. "Ketika Anda melakukan sesuatu kebiasaan ini, Anda fabricating dan merancang secara bersamaan di lapangan" Rancangan fantastis tidak berhenti di pintu depan.. Interior yang dihiasi dengan lemari sudut dan dinding batu warna-warni. "Ini sangat personal dan artistik ... itu hanya dengan cara yang berbeda hidup dan berpikir," katanya.


7. Bubble Castle
Theoule, France



Mengapa unik: Tidak ada sudut yang tajam atau garis-garis lurus dalam desain yang tidak biasa. Lovag terpadu rumah dengan alam sekitarnya dengan membawa unsur-unsur luar dalam, termasuk pohon-pohon palem dan air terjun. "Rumah ini menggabungkan croppings ini batu luar dengan cara yang menghubungkan mereka ke gelembung konsep keseluruhan," kata arsitek Peter Koliopoulos. Rumah ini sudah dianggap sebagai monumen bersejarah oleh Perancis Kementerian Kebudayaan, meskipun faktanya tidak, bahkan setelah 50 tahun.


8. Klein Bottle House
Mornington Peninsula, Australia



Mengapa unik: Sebuah Botol Klein adalah sebuah konsep matematika yang kompleks yang melibatkan silinder melipat ke dalam dirinya untuk menciptakan bentuk spiral tidak biasa. Gagasan ini adalah kekuatan pendorong di belakang Botol Klein House, yang muncul untuk membawa keluar interior ke eksterior dan sebaliknya. Sebuah bingkai berlapis baja dengan semen dan logam lembaran, sementara arsitek menciptakan halaman di tengah rumah untuk memungkinkan angin melewatinya dengan mudah.


9. The Crooked House of Windsor
Windsor, England



Mengapa unik: Tentu itu miring, tapi apa yang benar-benar membuat rumah menonjol adalah bahwa ruang bawah tanah yang memiliki lorong rahasia untuk Windsor Castle, salah satu tempat tinggal resmi keluarga kerajaan Inggris. Bagian ini diduga digunakan untuk trysts antara Raja Charles dan simpanan, serta untuk persediaan berlari ke dapur kastil. Lorong sejak saat itu telah ditutup. Selama berabad-abad, rumah bengkok telah menjadi rumah bagi berbagai bisnis, termasuk tempat pembuatan bir dan toko perhiasan. Sekarang restoran.


10. Amory Lovins’ House
Old Snowmass, Colo.



Mengapa unik: Bagian bangunan perumahan yang sangat sedikit biaya $ 5 per bulan untuk listrik, berkat desain surya pasif struktur ini, 16 inci dinding tebal dan jendela kripton-diisi. Lovins tidak bergantung pada pemanas atau tungku panas ruang, melainkan dua tungku pembakaran kayu. Tapi yang paling mengesankan, mungkin, adalah rumah kaca, yang bergolak dari hampir 30 tanaman pisang, serta jambu biji, nanas dan buah tropis lainnya jarang berhubungan dengan Pegunungan Rocky.


11. Marathon Coach Custom Motorhome



Mengapa unik: Sebagai langkah awal, setiap Marathon Coach memiliki minimal lima TV definisi tinggi, berkisar dari 7 sampai 50 inci. Sebuah kekuatan mesin 515-tenaga kuda, rumah di atas roda, dan stainless steel chassis ditutupi bawah, garansi 1.500.000 mil. Pilihan liar lainnya termasuk barbecue, perapian listrik, kamar mandi kedua dan chiller anggur. Kelemahan utama adalah bahwa kendaraan hanya bisa bepergian sekitar tujuh mil sampai delapan mpg.


12. Chameleon House
Northport, Mich.



Mengapa unik: Kerangka baja dari rumah ini dibungkus dalam bergelombang, Slat akrilik tembus, yang memungkinkan untuk mengambil dan mencerminkan perubahan warna lanskap, seperti bunglon blending ke habitatnya. Karena duduk di sebuah bukit yang curam, pintu masuk rumah mengarah ke lantai tiga, membiarkan warga turun ke kamar tidur atau berjalan ke ruang tamu.


13. Free Spirit Sphere - ini yang paling ane suka 
Qualicum Beach, British Columbia



Mengapa unik: The Chudleighs memiliki dua bola tergantung pada properti mereka: model Hawa, yang memiliki diameter 9 kaki, dan model Eryn, yang memiliki diameter 10,5 meter. Lingkup dapat dipesan penuh, dilengkapi dengan saluran air, listrik dan isolasi. Sebuah bola rata-rata beratnya sekitar £ 1.100, dan dibutuhkan seorang awak, sekitar satu hari untuk memasangnya. The Chudleighs mengatakan bahwa struktur batuan di lembut angin, pemikiran yang bagus - tergantung pada seberapa berangin itu.


14. 222 House
Pembrokeshire, Wales



Mengapa unik: atap ditutupi rumput, dengan 222 House pas menempati pada bidang sekitarnya. "Ini adalah contoh desain yang berkelanjutan, di mana Anda mengintegrasikan rumah ke lahan dan meminimalkan dampak visual," kata arsitek Peter Koliopoulos. Kamar mandi dan dapur adalah prafabrik polong yang diangkat ke dalam lapangan selama konstruksi. Manfaat tambahan desain Konsep adalah isolasi panas bumi, yang membentengi rumah dari angin dan menghemat konsumsi energi.


Mana yg anda paling suka?

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/14-rumah-teraneh-di-dunia-super-unik.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin