Cara Memasang Tombol Save As Pdf Di Akhir Postingan

pdficonpada akhir sebuah postingan sering kali kita lihat di berbagai blog terdapat tombol link yang bertuliskansave as pdf pada tombol di akhir postingan seperti ini save_as_pdf Dengan menekan tombol tersebut sang pembaca blog bisa menyimpan informasi dari blog tersebut dalam format pdf. Saya kira tombol ini akan sangat berguna bagi para pembaca yang ingin mengabadikan atau menyimpan informasi yang kita sampaikan melalui blog kita secara offline.
Untuk membuat tombol tersebut sangatlah mudah. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memasang tombol tersebut di akhir postingan :
1. Klik link ini untuk register di Web2 pdf online . lalu akan muncul halaman seperti pada gambar berikut ini :
cara memasang tombol save as pdf di akhir postinganisilah field  yang disediakan dengan data anda yang berfungsi untuk membuat sebuah account loginanda. sama seperti Sign Up ketika membuat email dan Sign Up di berbagai layanan lainnya. Saya rasa anda semua pasti sudah lebih mengerti tentang ini.
Setelah selesai mengisi seluruh field yang disediakan. Sekarang anda tinggal centang box  yang bertuliskan I Agree with With The Terms of Use Agreement Above. Kemudian klik tombol sign up untuk membuat account anda.
setelah itu akan muncul halaman seperti pada gambar printscreen di bawah ini :
cara memasang tombol save as pdf di akhir postingan4Sekarang anda tinggal sign in dengan mengisi field username dan password yang telah anda buat sebelumnya kemudian klik tombol sign in. Setelah itu pada halaman selanjutnya klik tombol generate the javascript seperti yang terlihat pada gambar berikut :cara memasang tombol save as pdf di akhir postingan6Kemudian copykan script yang akan muncul pada field di bagian bawahnya seperti yang ditunjukkan oleh gambar berikut :
cara memasang tombol save as pdf di akhir postingan7
Sekarang sign in dengan account blogger anda dan carilah kode seperti yang terlihat di bawah ini padaedit html :
Jangan lupa save template anda terlebih dahulu untuk mengantisipasi apabila terjadi kesalahan nantinya. Centang box Expand Template Widget  dan carilah kode berikut di template anda :

<p><data:post.body/></p>

dan letakkan script yang anda copy tadi tepat di bawah kode tersebut sehingga kodenya menjadi seperti ini :

<p><data:post.body/></p>
<!-- START: PDF Online Script -->
<script type="text/javascript">
    var authorId = "E111DE11-56DF-4B65-8CD9-4C8E6476BF73";
    var pageOrientation = "0";
    var topMargin = "0.5";
    var bottomMargin = "0.5";
    var leftMargin = "0.5";
    var rightMargin = "0.5";
</script>
<script type="text/javascript" src="http://web2.pdfonline.com/pdfonline/pdfonline.js">
</script>
<!-- END: PDF Online Script –>

Kode diatas hanya sebagai contohnya saja karena kode author id yang berwarna nantinya pasti akan berbeda. Jadi jangan langsung copy script diatas. Akan tetapi, copylah script di account yang telah anda buat tadi. Save template anda dan lihat hasilnya.
Selamat mencoba !1235_pda

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/cara-memasang-tombol-save-as-pdf-di.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin