Sang Pencerah


Informasi Umum Seputar Film Terbaru Sang Pencerah di Bioskop
  • Genre: Drama | Biography
  • Tanggal Rilis: 8 September 2010 (Indonesia)
Saksikan Film Terbaru di Bioskop Kesayangan anda. Tonton Film Sang Pencerah di Bioskop Jakarta Bandung Medan Surabaya Semarang Makasar Denpasar di Bioskop kesayangan di Kota Anda.

Sutradara, Aktris, dan Aktor Pemain Film Sang Pencerah di Bioskop
  • Sutradara: Hanung Bramantyo
  • Penulis: Hanung Bramantyo
  • Pemain: Lukman Sardi, Zaskia Adya Mecca and Slamet Rahardjo
Jalan Cerita / Sinopsis / Review
Sepulang dari Mekah, Darwis muda (Ihsan Taroreh) mengubah namanya menjadi Ahmad Dahlan. Seorang pemuda usia 21 tahun yang gelisah atas pelaksanaan syariat Islam yang melenceng ke arah Bid’ah /sesat

Melalui Langgar / Surau nya Ahmad Dahlan (Lukman Sardi) mengawali pergerakan dengan mengubah arah kiblat yang salah di Masjid Besar Kauman yang mengakibatkan kemarahan seorang kyai penjaga tradisi, Kyai Penghulu Kamaludiningrat (Slamet Rahardjo) sehingga surau Ahmad Dahlan dirobohkan karena dianggap mengajarkan aliran sesat. Ahmad Dahlan juga di tuduh sebagai kyai Kafir hanya karena membuka sekolah yang menempatkan muridnya duduk di kursi seperti sekolah modern Belanda.

Ahmad Dahlan juga dituduh sebagai kyai Kejawen hanya karena dekat dengan lingkungan cendekiawan Jawa di Budi Utomo. Tapi tuduhan tersebut tidak membuat pemuda Kauman itu surut. Dengan ditemani isteri tercinta, Siti Walidah (Zaskia Adya Mecca) dan lima murid murid setianya : Sudja (Giring Nidji), Sangidu (Ricky Perdana), Fahrudin (Mario Irwinsyah), Hisyam (Dennis Adishwara) dan Dirjo (Abdurrahman Arif), Ahmad Dahlan membentuk organisasi Muhammadiyah dengan tujuan mendidik umat Islam agar berpikiran maju sesuai dengan perkembangan zaman.


VIDEO TRAILER FROM YOUTUBE


-----------------------------------------------------------------------------------------------
Demikian informasi Film Sang Pencerah yang bisa kami Berikan. Semoga dengan adanya Review Film Sang Pencerah ini bisa menjadi bahan pertimbangan Anda untuk Nonton Sang Pencerah di Bioskop Jakarta Bandung Medan Surabaya Semarang Yogyakarta dan Denpasar atau bisa juga dengan membeli DVD Film Asli Sang Pencerah di Toko Kaset terdekat di Kota Kesayangan Anda.


Sumber: pecintafilm.com(dd)|Spcrh-tp|21cineplex.com

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/sang-pencerah.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin