CSS Hack Box Model and Image for IE and Firefox

Baru kemaren nih nemu CSS Hacknya yang buat IE di buku (hmm…apa ya bukunya, lupa. Bentuknya sih ebook, tinggal cari di search box “css hack”…trus browse kemana-mana. Gak nemu-nemu.
Setelah hampir 3 ebook tentang CSS dicari…akhirnya, pencerahan. Nemu 2 solusi sekaligus. CSS hack untuk box model sama CSS hack buat image di IE.
Tau kan, di IE semuanya harus dideklarasikan ulang di CSSnya…anehnya parent-nya nggak nyantol nggak kayak Firefox. Terpaksa mesti deklarasi ulang margin, padding, font, dll tetek bengeknya yang sebenernya udah ada di parentnya.
Box model nih juga bikin jengkel klo operasinya di IE. Soalnya mesti presisi banget, meleset 1 pixel aja udah turun tuh (apanya ya?)
CSS hack: belum nemu. yang ada solusinya sih mengurangi jumlah pixel (misalnya: margin ato width). Kalo di Firefox 100px, ya dikurangi sampe pas, kira-kira 2px mungkin. Coba aja lah. Layout juga beda-beda.
FYI:
voice-family: "\"}\"";
voice-family:inherit;
Doesn’t Work.
Image nih juga salah satu yang aneh di IE. Di firefox, kita bisa menggunakan background sebagai ganti input button (jadinya bisa tampil keren tombol submitnya). Nah kalo di IE, nggak tau kenapa kok nggak muncul. Bisanya munculnya cuman bentuk teks. Itupun di Firefox muncul.
CSS Hack:
text-indent: -5000px;
PS: cuman ngakalin Firefox supaya nggak nampilin teks di input button.

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/css-hack-box-model-and-image-for-ie-and.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin