Waspada Spam!



SPAM!
Image by david ॐ via Flickr
Spam merupakan penyakit Internet yang terus menjamur dari tahun ke tahun, berubah ubah bentuk dan jalur karena menyesuaikan dengan perkembangan teknologi. Karena termasuk penyakit menular (dalam artian bisa menular ke kita untuk melakukan spam haha), spam harus kita waspadai, terutama bila Andamemulai bisnis online dan menggunakan Wordpress sebagai website bisnis online Anda.

Menurut wikipedia:
Spam atau junk mail adalah penyalahgunaan dalam pengiriman berita elektronik untuk menampilkan berita iklan dan keperluan lainnya yang mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna web. Bentuk berita spam yang umum dikenal meliputi: spam pos-el, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam berita pada telepon genggam, spam forum Internet, dan lain lain.
Ada cara mudah untuk menghindari blog Wordpress Anda dipenuhi spam, yaitu menggunakanplugin Akismet yang secara default telah ada di blog Wordpress Anda, yang mungkin belum Anda aktifkan karena tidak mengetahui kegunaannya. Akismet akan melakukan blok terhadap spam, mendeteksi spam dan menghapusnya, terutama terhadap komentar-komentar yang sekiranya tidak bermanfaat. Akismet merupakan antivirus spam yang cukup efektif dan telah digunakan secara luas oleh pebisnis online.
Sudahkah Anda mengaktifkan Akismet di blog Anda?

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/waspada-spam.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin