Trik dan Tip Membuat Website



Image representing WordPress as depicted in Cr...
Image viaCrunchBase
Proses pembuatan website seringkali membuat para newbie kelabakan. Ada lho trik dan tip membuat website, khusus untukpemula bisnis online yang baru memulai bisnis online tanpa harus belajar tentang teknis HTMLJavaScriptSEO dsb.

Daftar Trik dan Tip Membuat Website:
  1. Pilih Hosting yang menyediakan cPanel dan Fantastico. Fantastico akan menjadi aset Anda yang paling berharga, karena dengan script instalasi ini, Anda tinggal klak klik aja untuk menginstall script yang diperlukan dalam pembuatan website Anda.
  2. Pilih CMS yang mudah, seperti Wordpress dan Joomla dsb. Kenapa CMS? Karena Anda tidak mau dipusingkan dengan oprek-mengoprek website Anda yang seringkali harus melibatkan kemampuan programming dan HTML.
  3. Belajar mengoperasikan CMS. Meskipun dimudahkan dengan segala fasilitas di dalam CMS, tidak mudah juga untuk belajar menggunakannya. Ada banyak buku yang membahas tentang hal ini. Cari aja di toko buku sesuai dengan tujuan Anda membuat website, seperti pembuatan online store, blog, forum, dsb.
  4. Belajar Backup dan Recovery. Sama halnya dengan belajar mengoperasikan, ini merupakan ilmu yang harus dipelajari bila Anda tidak ingin mengeluarkan kocek lebih untuk membayar orang melakukannya untuk Anda. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan fasilitas full backup di cPanel, tinggal backup aja. Bila Anda pindah hosting, tinggal upload file backup tersebut ke hosting Anda yang baru, lalu tinggal suruh support Web Hosting untuk merecovery untuk Anda.
Semoga trik dan tip membuat website ini bisa membuka wawasan Anda tentang pembuatan website yang tidak melulu harus belajar tentang teknis programming dan HTML.

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/trik-dan-tip-membuat-website.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin