Plugin Otomatis HostGator

Tanya KenapaDapet berita mengenai plugin otomatis HostGator, agak ketinggalan :D soalnya saya sendiri sudah tidak menggunakan jasa web hosting yang terpopuler tersebut lantaran beberapa sebab. Entah kebetulan atau tidak, setelah beberapa bulan, rupanya banyak orang yang mulai mengatakan bahwa HostGator mulai “nakal” dan main dibelakang. Apa maksudnya? Buat pebisnis online, terutama yang menggunakan Wordpress, pastinya senang disuguhkan oleh kemudahan untuk menginstall Wordpress lewat Fantastico. Nah, disinilah letak “kenakalan” hosting buaya tersebut.

Ehm, setelah menginstall, user akan mengetahui kalau ada fitur baru di blognya, yaitu: plugin WP SuperCache dan HostGator! Yang bermasalah adalah plugin HostGator sendiri yang memberikan link kembali ke HG (eh.. plugin WP-Supercache juga mulai bermasalah dengan saya, tapi saya akan jabarkan di lain waktu).
Rupanya HG sengaja ingin mendapatkan link gratis dari pengguna web hostingnya. Praktik ini umum dilakukan oleh hosting gratisan atau blog Wordpress Mu yang menyediakan layanan gratis kepada masyarakat umum (kalau yang begitu sih maklum saja). Nah, kalau memaksakan memberikan link padahal bayar? Rasanya ini sudah tidak adil lagi.
Untuk menonaktifkan plugin ini silakan masuk ke Admin > Plugins > Deactivate.
HostGator Plugin
Karena banyaknya yang komplain, maka pihak HG pun memberikan opsi untuk Opt Out saat menginstall lewat Fantastico. Kenapa nggak sekalian deactivate aja waktu install ya? Tanya kenapa :D

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/05/plugin-otomatis-hostgator.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin