Telkom Internet Protocol Television (IPTV)

Telkom Internet Protocol Television (IPTV) – Sebentar lagi masayarakat Indonesia dapat menikmati layanan Internet Protocol Television (IPTV)melalui jaringan kabel yang biasa digunakan pada telepon rumahan dan internet. Pasalnya dalam waktu dekat ini PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) siap terjun ke bisnis tayangan televisi interaktif tersebut.
Logo IPTV
Logo IPTV
“TV masa depan ini kami peruntukkan untuk keluarga Indonesia. Jika saat ini jaringan kabel Telkom hanya dimanfaatkan untuk melayani telepon dan internet cepat Speedy, maka sebentar lagi melalui jaringan yang sama masyarakat juga bisa menikmati siaran TV berkualitas high definition (HD),” kata Rinaldi Firmansyah selaku Direktur Utama Telkom saat acara soft launching IPTV, Senin (28/2/2011) di Jakarta.
Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan, bahwa IPTV merupakan teknologi yang menyediakan layanan konvergen dalam bentuk siaran radio dan televisi, video, audio, teks, grafik, dan data yang disalurkan ke pelanggan melalui jaringan Internet Protocol (IP). Menurutnya, IPTV kini mulai diuji coba oleh regulator, pejabat pemerintah, public figure, pengusaha, analis, dan investor.
“Meskipun IPTV berarti Internet Protocol Television, tetapi sebenarnya IPTV bukanlah sekadar konten televisi yang didistribusikan melalui internet,” imbuhnya sambil menambahkan bahwa layanan yang sempat tertunda cukup lama ini adalah sinergi antara kekuatan interaksi internet dan web, dengan kekuatan media televisi.
Mengenai ketersediaan layanan, Rinaldi mengungkapkan IPTV akan commercial launch pada awal Mei 2011 mendatang, melalui anak perusahaan Telkom, ‘Telkom Vision’ dengan suguhan 43 channel dan 2 channel HD. “Untuk tahap pertama kami akan melayani pelanggan Jakarta terlebih dahulu dengan kecepatan 4-5 Mbps, baru setelah itu di 5 kota besar lainnya,” paparnya.

Url : http://ghost-share.blogspot.com/2011/04/telkom-internet-protocol-television-iptv.html
Respond : 0
Share :

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © · Invisible Ghosts ~ Template by Admin